Pengembangan usaha mandiri

Adani Grup didirikan oleh Gautam Adani. Ia lahir pada tahun 1962 di Ahmedabad, Gujarat dalam keluarga Jain. Gautam Adani pindah ke Mumbai, Maharashtra di usia muda dari 18. Pada awal karirnya, ia bekerja di Mahindra Saudara sebagai penyortir berlian. Setelah menghabiskan dua tahun bekerja sebagai penyortir berlian ia mendirikan bisnis berlian broker sendiri berbasis di Mumbai.

Pada tahun pertama bisnis di pialang berlian, ia telah mencetak keuntungan dari 10,00,000 lakh rupee yang merupakan jumlah yang besar di 80-an. Kemudian, ia mulai perdagangan komoditas dan mulai membeli PVC untuk pabrik plastik kakaknya itu.

Pada tahun 1988, ia mendirikan Adani Enterprises . Ini diperdagangkan dalam kekuasaan dan pertanian komoditas. Pada tahun 1990, Adani Grup bermitra dengan Amerika multinasional, Cargill, untuk mengekspor garam dari Gujarat. Setelah beberapa saat, perusahaan keluar dan kemitraan pecah yang meninggalkan 5.000 ekar tanah untuk kelompok Adani, yang sekarang zona ekonomi terbesar multiproduct khusus India. Pada tahun 1991, kebijakan pemerintah berubah yang mendorong bisnis, yang menyebabkan ledakan dalam kelompok Adani dan keuntungan besar dibuat.

Pemerintah Gujarat pada tahun 1993 memutuskan untuk meminjamkan Mundra Pelabuhan (pelabuhan laut yang terletak di Gujarat) kepada perusahaan swasta. Pada tahun 1995, kontrak ini diberikan kepada kelompok Adani. Pelabuhan telah tumbuh secara substansial dari tahun 1995 dan sekarang dapat menangani hampir 8 crore ton kargo per tahun dan yang membuat pelabuhan swasta terbesar di India. Setelah pelabuhan menjadi aktif, Adani diharapkan akan ada kebutuhan listrik di masa depan. Dengan asumsi kebutuhan, mulai mengimpor batubara. Ini adalah inisiasi untuk masuk ke dalam kekuatan dan energi sektor.

Gautam Adani kemudian mendirikan Adani Power Ltd ., Yang sekarang perusahaan terbesar di India swasta termal listrik dengan kapasitas 4620 MW. Kelompok Adani sekarang diperkirakan memiliki 40 miliar USD sebagai total aset dengan 60.500 karyawan, dan menurut Forbes 2014, Gautam Adani adalah 11 th orang terkaya di India.

trenindo

trenindo

terima kasih kunjungan anda,kalau ada masukan dan saran diersilhakn beri pendapat untuk sebagai perbaikan dan solusi yang akan datang, tetap semangat dan beraktifitas, salam..trenindo

Leave a Reply