Strategi pertumbuhan bisnis

Strategi Pertumbuhan Bisnis

perusahaan kecil atau bisnis selalu mencari cara untuk mengembangkan bisnis dan meningkatkan mereka penjualan dan keuntungan. Ada teknik kemungkinan bahwa perusahaan harus menggunakan untuk mengeksekusi strategi pertumbuhan. Teknik yang digunakan oleh perusahaan untuk memperluas bisnis sangat tergantung pada situasi keuangan, kompetisi dan bahkan pemerintah peraturan dan kebijakan.

Beberapa strategi pertumbuhan umum ditandai dalam bisnis skala kecil adalah –

Penetrasi pasar

perluasan pasar

ekspansi produk

Diversifikasi

Perolehan

Penetrasi Pasar

Salah satu strategi pertumbuhan dilaporkan dalam bisnis adalah penetrasi pasar. Sebuah perusahaan kecil menggunakan strategi penetrasi pasar ketika setuju untuk memasarkan produk yang ada dalam pasar yang sama. Meningkatkan pangsa pasar adalah satu-satunya cara tumbuh melalui produk dan pasar yang ada.

pangsa pasar pangsa unit dan dolar penjualan perusahaan mengakuisisi dalam pasar tertentu bila dibandingkan dengan semua pesaing lainnya. Cara terbaik untuk meningkatkan pangsa pasar adalah dengan menurunkan harga komoditas.

Ekspansi pasar

perluasan pasar adalah strategi pertumbuhan lain yang luar biasa, yang sering disebut sebagai pengembangan pasar yang melibatkan menjual produk saat ini di pasar baru. Ada alasan yang berbeda menjelaskan mengapa perusahaan perlu mempertimbangkan strategi perluasan pasar.

Kompetisi mungkin sehingga tidak ada ruang untuk pertumbuhan dalam pasar saat ini. Jika seorang pengusaha tidak mampu untuk mencari pasar baru, maka tidak mungkin untuk meningkatkan penjualan atau keuntungan. Sebuah perusahaan kecil menganggap menggunakan strategi perluasan pasar jika berhasil menemukan penggunaan produk dalam pasar baru.

Ekspansi produk

Sebuah perusahaan skala kecil dapat memperluas lini produk atau menambah fitur baru untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan. Ketika perusahaan kecil menggunakan teknik ekspansi produk, itu juga disebut sebagai pengembangan produk.

jual terus di pasar saat ini. Sebuah strategi pertumbuhan ekspansi produk pada dasarnya bekerja dengan baik ketika ada perubahan dalam teknologi. Perusahaan juga dapat dipaksa untuk menambahkan produk baru sebagai yang lebih tua menjadi usang.

Diversifikasi

strategi pertumbuhan dalam bisnis melibatkan diversifikasi. Dengan diversifikasi, kita berarti perusahaan yang menjual produk-produk baru di pasar baru. Jenis strategi ini sangat rentan terhadap risiko dan kerugian.

Sebuah perusahaan kecil mengakui rencana hati-hati saat menggunakan strategi pertumbuhan diversifikasi. Pemasaran penelitian ini penting untuk mengidentifikasi apakah konsumen di pasar baru yang berpotensi seperti serta akan membeli produk-produk baru.

Perolehan

strategi pertumbuhan atau metode untuk memperluas bisnis juga terlibat akuisisi bisnis lain. Dalam akuisisi, perusahaan membeli perusahaan lain untuk memperluas fungsinya. Sebuah perusahaan kecil menggunakan jenis strategi untuk meningkatkan lini produk dan memasuki pasar baru.

Strategi pertumbuhan akuisisi sangat berisiko, tapi tidak berisiko sebagai strategi diversifikasi, seperti dalam kasus ini produk dan pasar sudah resmi. Sebuah perusahaan harus memiliki pengetahuan lengkap tentang apa yang ingin dicapai bila menggunakan strategi akuisisi, terutama disebabkan oleh investasi yang signifikan diperlukan untuk melaksanakannya.

trenindo

trenindo

terima kasih kunjungan anda,kalau ada masukan dan saran diersilhakn beri pendapat untuk sebagai perbaikan dan solusi yang akan datang, tetap semangat dan beraktifitas, salam..trenindo

Leave a Reply